Bagaimana syarat mendirikan PT perorangan yang baik dan benar? Apakah Anda sudah mengetahuinya atau belum? Jika belum, silakan membaca uraian ini hingga selesai agar mendapatkan informasinya secara lengkap.

Siapa tahu Anda membutuhkannya di kemudian hari karena ingin mendirikan suatu PT sendiri. Jika demikian, jangan lupa menyiapkan berbagai persyaratannya dengan lengkap.. Dengan begitu, pengajuan pendiriannya bisa segera dilakukan tanpa menunggu lebih lama lagi.

Mengenal Syarat Mendirikan PT Perorangan yang Benar

Perseroan Terbatas atau disingkat PT lebih familier dikenal masyarakat luas sebagai perusahaan. Dimana perusahaan tersebut bisa bergerak di berbagai bidang, tetapi lebih identik pada bisnis dan ekonomi. Jadi, perusahaannya memang harus berbentuk PT sebagai bentuk legalitas untuk bisa lebih nyaman serta aman saat melakukan berbagai aktivitasnya.

Sekarang, per individu atau perorangan juga bisa mendirikan PT seperti yang diinginkannya. Namun sebelum bisa melakukannya, ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dulu. Semua persyaratannya harus lengkap karena sangat penting dalam proses pembuatan PT tersebut.

Lalu, apa saja syarat mendirikan PT perorangan yang dapat ditindaklanjuti segera? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda sekalian ketahui:

  • Anda sebagai pendiri PT harus sebagai Warna Negara Indonesia (WNI).
  • Berumur minimal 17 tahun dan mengetahui hukum di wilayah Indonesia.
  • Memiliki usaha mikro atau kecil dengan modal awal atau dasar di bawah Rp 5 miliar.
  • Alamat usaha mikro dan kecilnya jelas yang nantinya digunakan untuk pendaftaran PT.
  • Melengkapi beberapa dokumen penting untuk pendaftarannya, seperti KTP, NPWP pribadi, dan alamat perseroan perorangan.

Mendirikan PT untuk Mengembangkan Bisnis

Bisnis mikro atau kecil yang sudah dirintis sejak lama jangan hanya dibiarkan begitu saja. Bisnisnya perlu dikembangkan agar lebih maju dan pastinya menghasilkan omset lebih banyak. Oleh karenanya, direkomendasikan untuk menjadikan bisnisnya menjadi PT sebagai salah satu bentuk legalitasnya.

Setelah mengetahui beberapa syarat mendirikan PT perorangan yang diinformasikan di atas, Anda sekalian bisa menindaklanjutinya sekarang juga. Namun jika masih bingung atau ragu, sebaiknya bertanya serta berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.